Soto Lamongan Khas Surabaya

Soto Lamongan Khas Surabaya
Jika anda merupakan salah satu dari penggemar masakan bernama soto, tentunya anda sudah mencoba soto Lamongan yang berasal dari Kota Surabaya. Paduan kuah yang terbuat dari bahan dasar kunyit serta kaldu dari rebusan ayam, serta rempah dan bumbu tambahan lainnya membuat kuah dari Soto Lamongan menjadi segar dan gurih. Bahan pelengkap lainnya bisa anda rasakan dari kombinasi mie soun, kol, tauge atau kecambah serta daun bawang dan irisan dari daging ayam, serta koya yang terbuat dari kerupuk udang yang dihaluskan serta air jeruk nips, kecap dan sambal, membuat soto Lamongan nikmat dinikmati untuk sarapan anda dipagi hari. Selain bisa mengenyangkan soto Lamongan juga bisa membuat badan terasa hangat dengan kuahnya yang panas dan segar.

Soto Lamongan bisa anda nikmati bersama nasi ataupun lontong untuk melengkapi menu makan anda, hidangan tersebut juga bisa anda temukan diberbagai sudut kota Jakarta dan daerah serta kota lainnya. Jika didaerah tempat tinggal anda cukup kesulitan untuk menemukan penjual soto Lamongan, maka anda bisa membuatnya sendiri dirumah sebagai hidangan untuk keluarga tercinta. Anda bisa menemukan resep soto Lamongan di menu masakan khas Jawa Timur atau berbagai jenis soto dari berbagai daerah, selebihnya anda bisa megikuti cara-cara yag ditunjukan dengan mempersiapkan bahan-bahan dasar dan juga bumbu serta pelengkap dalam menyajikan hidangan tersebut.

Pada dasarnya pembuatan soto Lamongan hanya ada pada penekanan pembuatan kuah yang terbuat dari bahan dasar kunyit dan kaldu ayam, selebihnya anda hanya perlu menyediakan irisan kol, juga kecambah atau tauge dalam mentah dan juga rebusan mie soun. Bahan pelengkap lainnya juga bisa anda dapatkan dengan mudah dan banyak tersedia dipasar. Hidangan soto Lamongan bisa anda sajikan pada kesempatan atau acara tertentu, seperti acara keluarga, jamuan makan, atau untuk dihidangkan dalam menu sehari-hari. Soto Lamongan sangat cocok untuk dihidangkan pada cuaca dingin seperti musim hujan, karena kehangatan kuah yang disajikan bisa memberikan rasa nyaman diperut dan juga mengenyangkan.

Subscribe to receive free email updates: