Mengenal Soto Betawi Khas Jakarta

Soto Betawi
Betawi merupakan salah satu suku yang identik dengan kota Jakarta, banyak yang bisa kita ketahui dan dapatkan melalui adat dan budaya Betawi seperti kuliner dengan nama Soto Betawi. Kuliner tersebut merupakan makanan khas yang bisa banyak kita temukan disetiap sudut kota Jakarta, dengan penggunaan bahan utama yang terdiri dari irisan daging, kentang, daun bawang, emping dan juga kuah yang bersantan ditambah dengan sambal kacang yang gurih dan pedas membuat masakan tersebut cukup digemari oleh berbagai kalangan.

Banyaknya pedagang yang menjajakan kuliner tersebut membuat mereka menciptakan rasa dan ciri khas yang berbeda pada soto Betawi yang mereka tawarkan, namun tetap pada bahan dasar yang sama dan juga cara pembuatannya. Perbedaan akan lebih terasa pada komposisi bumbu dan juga porsi yang ditawarkan serta penambahan bahan pelengkap yang berbeda, seperti penambahan pada irisan daging atau disajikan bersama nasi ataupun lontong ketika akan menyantap soto Betawi tersebut.

Namun bagi anda yang mempunyai kolesterol berlebih agar bisa mempunyai takaran atau porsi serta waktu menikmati soto Betawi yang tidak terlalu sering. Hal tersebut dikarenakan penggunaan kuah santan dan juga penggunaan lemak daging yang bisa menambah kadar kolesterol anda, namun anda tidak perlu khawatir, jika soto Betawi dinikmati dengan takaran yang sesuai hal ini masih bisa dikatakan cukup aman untuk anda.
Bagi anda yang lebih suka dan gemar menikmati soto Betawi dengan membuatnya sendiri dirumah, anda juga bisa melakukannya dengan mengetahui resep dari soto Betawi dari kumpulan resep masakan Jakarta, atau dari orang yang sudah pernah memasak hidangan tersebut. Jika anda sudah menemukan resep soto Betawi maka anda tinggal mengikuti tata cara pembuatannya dari mulai mengetahui bahan-bahan dasar yang harus digunakan, cara pengolahan dan juga memasak serta menghidangkannya. Anda juga bisa memasak dan membuatnya dalam jumlah porsi yang besar agar bisa dihidangkan untuk keluarga besar anda pada jamuan acara tertentu, sehigga bisa menjadi pelengkap dan penyegar suasana anda bersama orang-orang terdekat.

Subscribe to receive free email updates: