Cara Paling Mudah Menghilangkan Kantung Mata

Cara Paling Mudah Menghilangkan Kantung Mata
Kebanyakan wanita mempunyai masalah pada kantung mata. Timbulnya kantung mata biasanya disebabkan karena kurang tidur, stres,atau bahkan kebanyakan tidur. Banyak orang yang mengeluh karena mempunyai kantung mata. Kalau anda ingin mengurangi atau menghilangkan kantung mata anda, simak artikel di bawah ini yang akan mengulas tentang cara menghilangkan kantung mata adalah sebagai berikut :

1. Menggunakan Irisan Mentimun
Meskipun irisan mentimun merupakan cara tradisional, namun irisan mentimun merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan mata panda. Caranya yaitu masukkan irisan mentimun ke dalam lemari es, kemudian jika sudah dingin kompreskan pada kedua mata anda. Lalu angkat dan tunggu beberapa saat, dan lakukan berkali – kali.

2. Memperbaiki Waktu Tidur
Jika anda ingin menghilangkan katung mata anda, sebaiknya anda memperbaiki waktu tidur anda. Karena kantung mata bisa disebabkan oleh kurang tidur. waktu tidung yang sempurna adalah 8 jam perhari. Kalau anda tidak ingin mempunyai kantung mata jangan begadang jika tidak ada hal penting yang harus dilakukan.

3. Memperbanyak Minum Air putih
Banyak mengkonsumsi air putih merupakan cara yang sangat efektif untuk menjaga sekaligus memperbaiki kondisi tubuh anda.

4. Mengompres dengan Air Dingin
Yaitu dengan cara mengompreskan air dingin menggunakan kain lap di kedua mata, dan tunggu beberapa menit saja. Anda bisa mengompres mata anda sebelum tidur, agar esok hari kantung mata anda bisa hilang .

5. Membuat Masker dari Ampas Teh

Ampas the sangat bermanfaat untuk mencegah penuaan, jerawat, dan perusakan kulit akibat sinar matahari. Ampas teh juga bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Ampas teh yang terlebih dahulu disimpan di kulkas atau lemari pendingin, lalu dioleskan di sekitar matam atau dibuat masker mata, dan bisa juga dioleskan merata di wajah. Lalu diamkan sampai kering, dan bilas dengan air.

6. Dengan Kantung Teh
Kantung teh ternyata merupakan salah satu cara menghilangkan kantung mata yang alami dan efektif. Caranya yaitu letakkan kantung teh di dalam kulkas, lalu tempelkan pada kedua mata anda, tunggu beberapa menit saja. Bisa dilakukan sambil tidur atau sambil bersantai.

7. Menggunakan Sendok Dingin 
Menghilangkan mata panda ternyata bisa menggunakan cara yang sangat sederhana, dan dengan menggunakan peralatan sehari – hari. Contohnya dengan sendok dingin, caranya yaitu celupkan dua sendok besi ke dalam air dingin dari kulkas, lalu letakkan kedua sendok tersebut ke bagian kantung mata anda.tunggu beberapa menit, lalu angkat. Mudah bukan

8. Menggunakan Bengkoang
Bengkoang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, termasuk untuk menghilangkan mata panda. Anda bisa menghaluskan dengan cara memarut bengkoang tersebut, lalu dioleskan di sekitar mata atau di daerah mata panda. Parutan bengkoang ini juga bisa digunakan untuk masker.

9. Menggunakan Susu Dingin

Ternyata susu juga bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Caranya yaitu anda bisa menggunakan kapas, tisu, atau kain lap kecil untuk dicelupkan ke susu dingin, lalu tempelkan pada kedua mata atau pada bagian kantung mata anda. Lakukan secara rutin, maka lama kelamaan kantung mata anda akan hilang.

10. Menggunakan Kentang
Caranya yaitu potong kentang menjadi dua lingkaran tipis, lalu masukkan dalam lemari pendingin. Jika sudah cukup dingi, tempelkan pada kedua mata anda. Biarkan selama 15 – 25 menit, lalu angkat. Kantung mata akan berkurang.

Itulah beberapa cara menghilangkan kantung mata yang ampuh. Anda bisa mencoba menggunakan cara – cara di atas. Selalu gunakanlah cara – cara alami untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh anda. Selamat mencoba .

Subscribe to receive free email updates: