Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat - Masalah yang sering kita alami pada wajah yaitu komedo pada wajah. Komedo merupakan penyumbatan pada pori-pori kulit yang tertutup dan terbuka. Ada 2 macam komedo pada wajah yaitu :

1. Komedo Terbuka (blackhead)
Komedo ini akan terlihat seperti pori yang besar dan akan menghitam.

2. Komedo tertutup (whitehead)

Komedo ini terdapat pada kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tesumbat dan akan menimbulkan tonjolan berwarna putih dan sangat kecil.

Komedo akan muncul dibeberapa tempat pada permukaan wajah seperti dihidung dan dipipi. Jika produksi minyak sangat berlebihan sebaiknya selalu merawat kulit wajah dengan salah satu cara rajin-rajin mencuci dengan air bersih. Sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan salah satu dari munculnya komedo pada kulit wajah. Jangan sampai sel kulit mati menumpuk pada kulit wajah. Ada beberapa cara untuk mengatasi komedo pada wajahsecara alami. Dalam melakukan beerapa tips ini tidaklah sulit. Dan tips ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Berikut ini adalah beberapa cara

Tips alami untuk menghilangkan komedo pada wajah :

1. Dengan Uap Air Panas

Caranya mudah sekali , siapkan air panas taruh dalam mangkuk atau baskom, sesudah itu posisikan wajah anda di atas wadah itu yang berisi air panas. Uapi wajah anda selama 4-6 menit dan sembari melakukan pijatan disekitar area komedo. Setelah itu bilas dengan air bersih atau bersihkann dengan handuk.

2. Telur
Pecahakan telue di atas mangkuk, pisahkan kuning telur dan putih telur. Oleskan putih telur pada wajah atau di daerah yang ada komedonya. Sehabis dioleskan tunggu selama 10-15 menit atau menunggu sampai mengering. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

3. Lemon dan Madu
Belah lemon menjadi dua bagian, teteskan madu pada permukaan lemon yan sudah diiris. Sehabis itu gosokkan lemon yang telah diberi madu pada wajah atau pada area yang berkomedo. Diamkan selama 5-10 menit lalu bilas dengan air es atau air dingin agar pori-pori pada wajah akan tertutup kembali.

4. Gel Lidah Buaya
Patahkan lidah buaya menjadi dua bagian, lalu oleskan gel yang keluar dari lidah buaya di area wajah yang berkomedo. Sehabis itu diamkan selam 10-15 menit, habis itu bilas wajah dengan air bersih.

5. Pore Pack
Plaster komedo ini sangat mudah di temukan di swalayan terdekat. Jika anda tidak mau ribet dengan beberapa tips yang telah dicantumkan di atas. Maka cara ini yang mudah dilakukan dengan menggunakan plaster komedo ini. Demikian beberapa tips dan cara untuk menghilangkan komedo secara alami yang saya sampaikan. Semoga bermanfaat bagi anda. Dan tips ini sangat mudah di lakukan kapan saja.

Subscribe to receive free email updates: