Mengenal Jurusan Akuntansi di Tingkat SMK

Kali ini admin akan membahas tentang jurusan akuntansi di SMK. Sekolah sudah mulai masuk nih, ada yang baru naik kelas serta ada juga yang baru lulus dari sekolahnya. serta kami mengucapkan selamat bagi kamu yang mendapatkan prestasi terbaik atau malah ada yang mendapatkan nilai tidak disangka-sangka. tapi bagi yang nilainya tidak memuaskan, kami rasa dapat bersabar serta tetap harus berusaha lagi. Bagi yang baru lulus SMP serta sudah menentukan mau melanjutkan ke mana, mau ke SMA (Sekolah Menengah Atas) atau SMK (Sekolah Menengah Kejuruan)? kalau kamu memilih masuk SMK maka kamu akan di hadapkan dengan pilihan lagi, mau masuk jurusan mana ? nah sebab kami seorang siswa SMK jurusan Akuntansi oleh sebab itu kami ingin memberikan sedikit gambaran tentang jurusan Akuntansi. agar kamu dapat mengenal jurusan Akuntansi di SMK serta insya allah tidak akan salah pilih nantinya.
Mengenal Jurusan Akuntansi di Tingkat SMK
Selanjutnya akuntansi itu merupakan sebuah jurusan yang sangat berhubungan dengan angka serta hitung menghitung. hampir setiap hari kamu akan dihadapkan dengan pelajaran hitung menghitung. jika kamu di SMP sudah menyukai pelajaran Matematika, kami sarankan jangan ragu lagi untuk memilih Akuntansi. tapi jika kamu tidak suka menghitung, tidak masalah juga jika ingin mengambil Akuntansi. sebenarnya kami sedikit tidak suka menghitung, tapi kami ternyata dapat saja mengikuti pembelajaran. oh iya, dalam belajar Akuntansi kita diperbolehkan menggunakan kalkulator. sebab sangat tidak mungkin jika kita menghitung tanpa kalkulator. menghitung matematika sangat berbeda sekali dengan Akuntansi. kalau matematika sedikit mudah angkanya, tapi kalau Akuntansi sudah mencapai ratusan juta angka yang harus dihitung.

Orang yang bekerja dalam bidang akuntansi disebut dengan Akuntan. seorang akuntan tugasnya merupakan melakukan pencatatan keuangan dalam sebuah perusahaan, serta hasil akhir dari pencatatan tersebut merupakan laporan keuangan perusahaan. jika kamu bertanya, “Jika kami lulus dari jurusan akuntansi kami dapat bekerja  apa?” jika sudah lulus sekolah kamu dapat bekerja menjadi akuntan perusahaan. atau contoh yang sangat kita  ketahui merupakan Gayus Tambunan, siapa yang tidak kenal dengan orang tersebut ? nah dia itu merupakan seorang akuntan perpajakan yang bekerja di untuk negara biasa disebut dengan akuntan pemerintahan. Akan tetapi Gayus telah berbuat yang tidak boleh dicontoh oleh generasi akuntan yang lain yaitu dia melakukan korupsi.

Mungkin sekian dulu postingan kami yang membahas tentang Mengenal Jurusan Akuntansi Sekolah Menegah Kejuruan. Tentu saja khusus untuk bapak dan ibu guru wajib mempersiapkan untuk Download Modul Rpp Akuntansi Kurikulum 2013 SMK . Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: