Macam-Macam Bisnis Dengan Modal Kecil

Macam-Macam Bisnis Dengan Modal Kecil
Berbisnis tidak harus selalu membutuhkan modal yang besar. Bagi anda yang memiliki modal kecil tapi memiliki semangat yang besar untuk berbisnis, berikut ini adalah beberapa macam bisnis dengan modal kecil yang bisa anda jalankan.

a. Bisnis online
Bisnis online ini merupakan bisnis yang cukup menjanjikan saat ini. Bisnis yang menggunakan media internet  ini bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin segera memiliki usaha. Bahkan dengan modal kurang dari 2 juta rupiah anda sudah bisa membangun bisnis dengan modal kecil melalui media online. Misal jual produk kesehatan di kota anda seperti jual obat stroke di Tulungagung

b. Bisnis laundry
Bagi anda yang hidup di daerah perkotaan dan dekat dengan tempat kos atau kontrakan, kondisi ini bisa anda manfaatkan sebagai peluang baru untuk membuka usaha laundry. Usaha ini diperkirakan hanya membutuhkan modal sekitar 4 juta rupiah. Dengan modal yang lumayan kecil ini anda bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan setiap bulannya.

c. Bisnis pulsa
Saat ini pengguna handphone terus meningkat. Harganya yang variatif mulai dari yang murah hingga yang mahal memang bisa dijangkau oleh hampir semua kalangan. Ini artinya orang yang membutuhkan pulsa juga semakin banyak. Modal usaha dari bisnis ini bisa dibilang sangat kecil. Untuk membuka bisnis pulsa yang paling sederhana saja, anda hanya membutuhkan handphone dan saldo pulsa minimal 50 ribu saja dengan perkiraan modal keseluruhan sebesar kurang lebih 500 ribu.

d. Bisnis katering
Bagi anda yang punya hobi memasak, anda bisa mencoba membuka usaha katering. Bisnis ini sebenarnya memiliki prospek yang cukup bagus jika anda kreatif dan aktif dalam melakukan promosi. Perhatikan juga dengan kualitas variasi menu dan kualitas masakan anda. Untuk memulai bisnis ini, anda membutuhkan modal awal kurang lebih sekitar 5 juta rupiah, tergantung dari besar kecilnya usaha katering yang anda bangun.

e. Bisnis waralaba minuman
Saat ini telah banyak bisnis yang menawarkan sistem waralaba. Dengan modal yang relatif kecil anda tidak perlu repot memikirkan resep atau mungkin inovasi dari minuman yang anda jual. Anda cukup membeli produk serta peralatannya dari pewaralaba dengan perkiraan harga sekitar 3 jutaan rupiah.

Semoga info kami bermanfaat untuk menambah wawasan bagi anda yang ingin memulai bisnis dengan modal kecil. Salah satu contoh lagi bisnis dengan modal kecil dengan untung yang besar adalah menjadi agen firmax3 di Tulungagung (sesuai kota anda)

Subscribe to receive free email updates: