Konsumsilah 3 Makanan ini untuk Mencegah Kerontokan Rambut

Makanan ini untuk Mencegah Kerontokan Rambut
Siapa sih orangnya yang menginginkan rambutnya mengalami kerontokan? Pasti semua orang tidak menginginkan hal tersebut terjadi. Rambut merupakan aset penting bagi semua orang karena bisa mempengaruhi penampilan kita secara keseluruhan. Bila kita perhatikan lebih mendalam, kita akan melihat ada banyak jenis masalah rambut yang bisa kita temukan, mulai dari rambut berminyak, kering, hingga berketombe. Dan rambut rontok adalah salah satu yang bisa membuat kita yang mengalaminya merasa depresi.
Bagaimana tidak depresi? Rambut yang rontok secara tidak normal setiap harinya bisa menyebabkan penipisan rambut dan berujung pada kebotakan. Bila kita adalah seseorang yang sangat memperhatikan penampilan, tentu hal ini akan sangat mengganggu.

Untuk membantu mengatasi dan mencegah kerontokan rambut agar tidak menjadi lebih parah, kita tidak bisa mengandalkan perawatan dari luar saja dengan sejumlah treatment yang ditawarkan oleh banyak produk perawatan. Kita juga harus memperhatikan apa saja yang kita konsumsi agar perawatan luar yang kita jalani bisa mencapai hasil yang diinginkan. Kita akan membutuhkan sejumlah makanan yang sehat yang bisa mendukung kesuburan rambut. Lalu, jenis makanan apa saja yang bisa membuat kesehatan rambut menjadi lebih baik? Well, mari kita lihat satu persatu daftar di bawah ini.
1. Ikan
Semua orang tahu bahwa ikan merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung nilai gizi yang tinggi, termasuk asam lemak omega 3. Ini merupakan zat yang akan membantu mencegah terjadinya kerontokan pada rambut. Ikan bahkan dinobatkan sebagai salah satu jenis makanan terbaik yang bisa mengembalikan keindahan rambut akibat kerontokan. Jadi, bila kita mengembalikan pesona rambut dan bebas dari rontok, jangan segan untuk mengkonsumsi ikan dalam menu sehari-hari.
2. Sayuran hijau daun
Ada sejumlah pilihan jenis sayuran hijau daun yang berkontribusi secara positif untuk mengatasi kerontokan rambut. Kita bisa memilih untuk mengkonsumsi bayam, misalnya, yang mengandung banyak zat, vitamin, dan mineral penting, termasuk zat antioksidan. Untuk memiliki akar rambut yang senantiasa kuat dan terhindar dari bahaya kerontokan, maka konsumsi sayuran hijau daun secara teratur.
3. Wortel
Ternyata, wortel tidak hanya baik untuk kesehatan mata. Wortel yang kaya dengan beta karoten tersebut nyatanya mampu membuat kondisi rambut menjadi lebih baik, termasuk bila kita mengalami penipisan rambut. Beta karoten yang dihasilkan oleh wortel akan memompa produksi vitamin A dalam tubuh yang pada gilirannya akan membantu memproduksi minyak yang sehat untuk rambut.

Simak juga : Makanan yang Baik untuk Kesehatan Rambut
Itulah 3 makanan yang dapat kita konsumsi untuk mencegah kerontokan rambut. Dengan mengkonsumsi secara teratur sejumlah jenis makanan di atas, maka keinginan kita untuk mendapatkan rambut yang sehat yang bebas dari rontok dan berbagai masalah rambut lainnya bukan lagi sebatas impian. Jadi, apalagi yang kita tunggu? Segera terapkan tips di atas, dan dapatkan rambut yang bebas dari rontok. Selamat mencoba!.
Sumber : http://perawatkulit.blogspot.com/2017/03/makanan-yang-baik-untuk-kesehatan-rambut.html

Subscribe to receive free email updates: