Bunda Wajib Tau Tips Menyusui Anak Bayi yang Benar

Tips Menyusui Anak Bayi yang Benar
Ingin tahu bagaimana tips menyusui anak bayi yang benar? Ini dia panduan lengkap mengenai menyusui anak bayi Anda. Menyusui anak bayi merupakan suatu anugerah bagi seorang ibu. Bersyukurlah bagi seorang ibu yang mampu memberikan ASI untuk sang buah hati, karena ini akan membedakan diri Anda dari kaum laki-laki sebagai seorang wanita yang telah sempurna kewanitaannya. Namun demikian, untuk para ibu yang baru pertama kali menyusui si buah hati, perlu untuk mengetahui beberapa tips pintar dalam menyusui si buah hati. Bagaimana agar menyusui si buah hati lebih aman dan terbukti efektif membuat bayi Anda sehat, perlu diketahui bagaimana tips menyusui anak bayi dengan baik.

Berikut ini beberapa tips menyusui anak bayi yang bisa Anda lakukan:
1. Jadwal menyusu bagi bayi yang baik adalah kapan si bayi itu meminta minum bukan Anda yang menjadwalkannya.
2. Pada saat menyusui bayi, sebaiknya jangan Anda tinggal tidur. Pada saat tertidur Anda tidak tahu bagaimana kondisi ASI yang keluar. Tersedak pada bayi yang sedang menyusu bisa berujung pada kematian. Disamping itu posisi menyusui yang salah dapat menyebabkan hidung anak tertutup dan sebagainya.
3. Susukan ASI pada bayi Anda hingga si bayi tidak mau lagi. Bagi bayi yang masih mendapatkan ASI eksklusif, jumlah ASI yang masuk sangat mempengaruhi berat badan dari si buah hati. Pemberian ASI yang terbatas akan membuat berat badan si bayi tidak mengalami peningkatan.
4. Pemberian ASI ekslusif adalah sebaik-baik makanan untuk bayi, oleh karena itu jangan merasa risih saat Anda memiliki tugas untuk menyusui buah hati Anda. Lakukan dengan senang hati dan jadikan ini sebagai pekerjaan yang paling menarik untuk Anda.
Masih banyak lagi bagaimana tips menyusui anak bayi. Hal paling penting yang juga perlu diketahui oleh sang ibu adalah bagaimana berupaya menyediakan jumlah ASI yang selalu banyak, agar si buah hati tak menangis. Menu makanan yang bergizi menjadi pilihan seorang ibu yang sedang dalam masa menyusui bayi.

Subscribe to receive free email updates: