Mengolah Telur Menjadi Berbagai Hidangan Yang Lezat

mengolah telur
Telur yaitu jenis makanan yang kaya akan protein yang baik untuk tubuh dan juga bisa memberikan tambahan energy untuk mendukung aktifitas anda sehari-hari. Jika diketahui anda bisa mengolah telur menjadi berbagai jenis masakan dan hidangan yang bergizi dan mengundang selera, dari cara mudah dalam pengolahannya maupun dengan cara yang sedikit rumit. Untuk cara yang lebih simple maka anda bisa langsung membuat telur mata sapi atau direbus. Namun jika anda menginginkan hal berbeda, maka anda bisa membuat omelet telur, telur balado, semur telur dan lain sebagainya.

Mengolah telur tidak hanya untuk membuat masakan yang biasa kita konsumsi sehari-hari, tetapi bisa juga digunakan sebagai salah satu bahan dasar dalam membuat kue atau panganan yang anda sukai. Seperti membuat kue bolu, martabak telur, hingga membuat minuman dengan memanfaatkan putih telurnya. Selain hal tersebut anda juga bisa mengolah telur menjadi bahan campuran ketika anda ingin membuat minuman kesehatan seperti madu dan telur atau pelengkap untuk jamu kesehatan.
Dalam mengolah telur untuk menjadi hidangan atau masakan ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan yaitu, dengan mengklasifikasi jenis telur karena telur mempunyai beberapa jenis seperti telur ayam negeri, telur ayam kampung, telur puyuh, telur bebek. Ketika anda ingin membuat masakan dengan membuat sate telur, hendaknya anda menggunakan telur puyuh karena ukurannya yang lebih kecil dan cocok untuk dijadikan sate telur. Begitu juga ketika anda ingin mengkonsumsi telur sebagai bahan campuran jamu kesehatan, maka anda bisa menggunakan telur ayam kampung dengan hanya mengkonsumsi kuning telurnya saja.

Namun jika anda ingin membuat hidangan seperti martabak telur ada baiknya jika anda menggunakan telur bebek sebagai bahan pembungkusnya, hal ini biasa dilakukan oleh para pedagang martabak telur yang banyak dijajakan diberbagai tempat. Sedangkan untuk kebutuhan sehari-hari para ibu rumah tangga akan mengolah telur dengan memilih telur ayam negeri sebagai bahan masakannya. Apapun jenis dan cara mengolah telur hendaknya anda juga mempunyai informasi yang cukup, sehingga anda bisa menghasilkan masakan dan hidangan yang lebih lezat.

Subscribe to receive free email updates: