Memanfaatkan Sisa Sayuran dan Makanan di Almari Es Anda

sisa sayuran di almari es
Ketika anda sedang membuka dan membersihkan kulkas tanpa disadari ternyata anda mempunyai sisa sayuran yang lumayan banyak dan sayang jika harus dibuang begitu saja, anda juga mungkin bingung akan dimanfaatkan untuk apa sisa sayuran tersebut. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengumpulkan dan memlih kembali sayuran yang masih dalam kondisi baik dan tidak busuk. Kemudian anda bisa memisahkan jenis sayuran lunak (daun-daunan seperti sawi, daun bawang) dan sayuran keras (kentang, wortel, kol) dan sebagainya.

Untuk jenis sayuran lunak maka anda bisa memanfaatkannya menjadi campuran ketika anda ingin mengkonsumsi mie instan, atau menumisnya sehingga menjadi hidangan yang lezat. Sedangkan sisa sayuran dengan jenis keras, anda bisa membuat omelet sayuran yang dicampur dengan telur dengan cara memotong kecil-kecil (bentuk dadu) sisa sayuran tersebut dan dimasak. Atau anda bisa membuat sup dengan memanfaatkan sisa sayuran berjenis keras tersebut dengan campuran bakso, telur putuh, daging, ataupun ayam. Sehingga sisa sayuran tersebut tidak akan terbuang percuma tetapi justru bisa dimanfaatkan dan dinikmati kembali.

Begitu juga jika anda mempunyai sisa buah pisang yang bosan jika anda konsumsi seperti biasa, anda bisa memanfaatkan pisang tersebut dengan mengolahnya menjadi makanan ringan seperti kolak, pisang goring, pisang keju susu, ataupun dibuat sebagai campuran ketika anda akan membuat cake. Jika anda sudah bisa mengolah dan memanfaatkan sisa sayuran dan buah yang ada pada lemari es anda, maka anda sudah bisa melakukan penghematan dan juga efisiensi terhadap bahan makanan yang sudah anda beli. Untuk mengetahui lebih banyak lagi bagaimana memanfaatkan sisa sayuran dan makanan yang ada, anda bisa mencari berbagai informasi mengenai tips dan trik kulier dan juga cara mengolah bahan makanan biasa menjadi hidangan yang luar biasa dan juga lezat.
Selain menambah ilmu tentang bagaimana cara memasak dan mengolah sisa sayuran menjadi kuliner yang luar biasa, anda tentu juga akan mendapatkan perhatian lebih dari anggota keluarga, karena dinilai pandai memanfaatkan bahan yang ada menjadi hidangan kesukaan mereka.

Subscribe to receive free email updates: