Memanfaatkan Lemari Es Untuk Membuat Cemilan yang Bergizi

Cemilan Bergizi
Tidak sedikit para ibu rumah tangga yang kurang memaksimalkan fungsi dari lemari es, rata-rata mereka hanya menggunakannya untuk menyimpan sayuran dan bahan-bahan yang diinginkan agar bisa bertahan cukup lama seperti sayuran, ikan dan lainnya. Namun tanpa disadari fungsi dari lemari es tidak hanya sebagai tempat menyimpan bahan makanan, tetapi juga bisa membuat dan menciptakan hidangan atau cemilan bergizi dan juga lezat.
Cemilan bergizi yang bisa dibuat menggunakan lemari es seperti, pudding, agar-agar, minuman dingin, es batu dan sebagainya. Untuk membuat hidangan tersebut terlebih dahulu anda membuatnya sesuai dengan cara dan resep yang harus diikuti, anda bisa melihat berbagai jenis resep pembuatan puding maupun agar-agar pada buku resep ataupun dari informasi yang didapat. Setelah resep dari kedua jenis makanan tersebut sudah selesai dimasak, kemudian anda bisa menyiapkan wadah cetakan yang sesuai dengan keinginan sehingga akan menghasilkan bentuk yang menarik.

Pemilihan cetakan puding dan juga agar-agar bisa menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi selera makan bagi para tamu orang yang akan mencicipi hidangan tersebut, jika dilihat dari segi bentuk saja sudah menarik pastinya cemilian bergizi tersebut juga mempunyai rasa yang enak dan lezat. Setelah adonan puding dan agar dimasukan ke dalam wadah atau cetakan yang sudah disediakan, tunggu hingga suhu ruang kemudian anda bisa memasukannya ke lemari es. Untuk mendapatkan hasil maksimal anda bisa memanfaatkan freezer pada lemari es untuk hasil beku yang lebih cepat. Sehingga bisa dengan segera dihidangkan sebagai cemilan bergizi ataupun hidangan pelengkap pada acara-acara keluarga dan lainnya.

Anda juga bisa membuat minuman dingin dengan mencampurkan sirup pada air yang diisi pada botol atau wadah sejenis, kemudian aduk rata dan simpan dilemari es sampai waktu tertentu sehingga bisa dinikmati dalam keadaan dingin. Atau jika anda gemar membuat sup buah segar dengan menggunakan es batu, maka anda bisa membuat atau menyetok es batu yang bisa digunakan setiap saat bila dibutuhkan. Yaitu dengan menuangkan air pada wadah tertentu atau cetakan es batu yang tersedia ataupun bisa menggunakan plasti khusus es yang diikat, kemudian simpan di freezer dalam beberapa waktu sehingga bisa beku dan menghasilkan batu es yang anda inginkan.

Subscribe to receive free email updates: