Cara Memilih Lipstik yang Tepat Untuk Penampilan

Cara Memilih Lipstik
Lipstik adalah salah satu alat make up yang dimiliki oleh wanita pastinya. Lipsik harus ada karena dapat membuat penampilan menjadi lebih sempurna. Tapi memakai lipstik belum tentu cocok untuk semua wanita. Tips memilih lipstik beberapa diantaranya yaitu :

a. Pilih warna yang tepat : jika bibir berwarna pucat, lipstik warna merah muda atau beige adalah pilihan yang tepat. Sedangkan jika warna bibir menengah, pilih yang berwarna coklat atau warna merah. Namun jika, bibir berwarna gelap, sebaiknya pilih warna kismis. Warna bibir coklat ungu atau gelap cocok menggunakan dan cokelat.

b. Pilih sesuai dengan warna kulit : beda warna kulit juga berbeda dengan lipstik yang akan dipakai. Tak semua orang cocok memakai warna lipstik. Kita perlu memadu padankan dengan warna kulit dan kenalilah warna kulit anda. Untuk kulit berwarna putih terang, pilihlah warna apa yang cocok digunakan. Karena hampir semua warna lipstik cocok dipakai. Akan tetapi untuk kulit yang berwarna kuning langsat cocok menggunakan warna caramel, deep pink, yellow tones. Dan terakhir, untuk kulit berwarna gelap pilihlah lipstik berwarna wine red, coffe brown, dark brown.

c. Uji sembelum membeli : sebaiknya kita test terlebih dahulu dengan mengoleskan lipstik ke bibir menggunakan cotton nud atau oleskan lipstik ke tangan. Supaya kita mengetahui tekstur dari lipstik, apakah lipstik tipis, mengkilap, matte dan sebagainya. Untuk agar mendapatkan tampilan yang menunjang dan sempurna, terletak pada warna lipstik. Karena lipstik juga sebagai alat make up untuk memulas bibir agar tidak

d. Sesuaikan warna dengan karakter bibir : setiap wanita memiliki bentuk bibir yang berbeda yang pastinya mempengaruhi pemilihan warna. Pemilik bentuk bibir yang bagian bawah dan atas tidak terlalu tebal atau tipis dapat menggunakan segala jenis warna yang tersedia. Wanita yang memiliki bentuk bibir yang bagian bawah tebal paling baik menggunakan lipstik yang warnanya natural seperti coklat muda. Pemilik bibir bagian atas dan bawah bisa mencoba menggunakan warna merah muda untuk mendapat tampilan yang sempurna.
Semoga berbagai tips dan cara memilih lipstik diatas bisa bermanfaat ya !

Subscribe to receive free email updates: