Cara Merawat Kesehatan Kulit Wajah



Cara merawat kulit wajah - Sering kita dengar istilah “Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati” , mungkin istilah itu identik dengan kesehatan tubuh manusia. Namun siapa sangka, bukan hanya tubuh yang memerlukan perhatian khusus. Wajah juga tak kalah pentingnya, bisa bisa jerawatan tuh wajahnya karena seperti dilansir oleh Wikipedia bahwa jerawat adalah salah satu penyakit yang menyerang kulit wajah. Bukan rahasia lagi jika wajah merupakan salah satu aset berharga bagi kaum hawa. Tak sedikit dari mereka yang dengan suka rela menyiapkan budgetbulanan, yang untuk beberapa kalangan tertentu jumlahnya bisa dibilang cukup fantastis, contohnya saja salah satu artis papan atas Indonesia, Syahrini. Sebelumnya baca dulu artikel Cara memutihkan kulit wajah alami
Namun dengan contoh diatas, jangan lantas berpikir bahwa perawatan wajah hanya diperuntukkan bagi mereka yang sudah berpenghasilan dan mapan. Sebagai remaja putri, sudah sepantasnya kita mulai memikirkan kesehatan wajah serta tubuh kita yang sedang dalam masa pubertas. Perawatan wajah tak berarti harus mahal, karena ada banyak perawatan wajah yang sederhana dan tak membutuhkan banyak biaya untuk memperolehnya, karena telah disediakan oleh alam.
Karena dalam masa-masa pubertas, kulit remaja yang beranjak dewasa sangatlah sensitif, maka tak dianjurkan penggunaan produk-produk yang mengandung banyak bahan kimia, karena akan merusak jaringan sel kulit ari yang terdapat didasar kulit. Perawatan wajah yang sederhana tapi wajib dilakukan ialah dengan membersihkan wajah secara teratur. Dengan giat mencuci wajah secara teratur, mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan berbagai macam kotoran yang menumpuk didasar kulit wajah akibat aktivitas sehari penuh diluar. Membersihkan wajah dengan air tentu tak masalah, tapi kurang efektif pastinya, karena itu berarti kita masih menimbun banyak kotoran yang tak terangkat dengan membersihkan wajah hanya menggunakan air. Maka dianjurkan bagi kita untuk memcuci wajah dengan menggunakan sabun. Tentunya bukan sabun biasa, diharapkan kita menggunakan sabun yang khusus wajah dan berbahan herbal untuk membersihkan dan menjangkau daerah-daerah terdalam kulit. Sabun wajah pun berbeda-beda jenisnya, dirancang khusus untuk berbagai jenis kulit yang berbeda pula. Contohnya sabun anti-acne atau sabun anti jerawat dirancang khusus untuk kulit berminyak yang mudah berjerawat. Selain dengan menggunakan sabun kecantikan wajah, ada cara lain untuk meremajakan kulit wajah, yaitu dengan rutin menggunakan masker wajah. Masker wajah yang beredar dipasaran pun sekarang sudah bermacam-macam dengan tingkatan harga yang bervariasi pula. Untuk sentuhan akhir, gunakanlah make-up pada wajah kalian. Tidak dianjurkan menggunakan make-up berat yang terlalu sering untuk kulit remaja, maka cukuplah menggunakan pelembab dan bedak secara teratur sebelum memulai aktivitas. Karena beredar beragam produk dengan seribu satu macam kelebihan yang ditawarkan, maka pintar-pintarlah memilih produk kecantikan yang aman dan cocok sesuai jenis kulit masing-masing dan jangan terlalu sering berganti produk karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah. Terakhir, aturlah pola hidup yang baik, makan makanan sehat dan perbanyak minum air putih, serta jangan lupa untuk tetap menjaga pola tidur agar mendapatkan tidur yang berkualitas, karena regenerasi kulit wajah terjadi saat kalian tidur.
Selain dengan menggunakan beberapa metode yang telah disebutkan, ada metode lain Cara merawat kulit wajah yang tak kalah bermanfaat bagi kulit, yaitu dengan olahraga, yang tak hanya dikenal baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga  baik untuk kesehatan kulit. Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang mampu membuat kalian senang. Keadaan yang menyenangkan, membuat pikiran kalian tenang, dan pikiran yang tenang mampu membuat kulit menjadi rileks dan tidak tegang. Hal tersebut mampu mencegah kulit dari berbagai macam masalah kulit pada umumnya, seperti timbulnya flek hitam dan jerawat yang bisa muncul akibat terlalu stres.
Luangkangkanlah sedikit waktu dari seminggu aktivitas anda untuk berolahraga, karena olahraga telah terbukti manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan kulit, terutama kulit wajah. Seperti yang telah dibuktikan beberapa kaum hawa dari berbagai belahan dunia, dengan berolahraga kulit mereka menjadi lebih bersinar dan jauh dari jerawat. Bagi lansia, olahraga ternyata juga mampu mengurangi bahkan mencegah timbulnya kerutan akibat datangnya usia senja. Dengan berolahraga secara teratur, membuat peredaran darah menjadi lancar, sehingga membantu mengaliri nutrisi pada kulit secara optimal dan membantu membuang racun-racun yang terdapat dalam tubuh yang menghambat proses regenerasi kulit, sehingga kulit menjadi lebih kencang dan tampak lebih cerah.
Tentu banyak sekali jenis dan macam olahraga yang telah berkembang dimasyarakat, tapi diantara sekian banyak olahraga, yoga-lah yang dikenal paling berkhasiat dan baik untuk kesehatan kulit. Yoga dan olahraga sendiri mampu menyeimbangkan hormon dalam tubuh yang mampu menjauhkan kulit dari masalah jerawat. Yang paling utama dari segala cara merawat kulit wajah diatas, yaitu akan lebih baik jika kalian dapat memancarkan kecantikan natural dari dalam dengan kelakuan dan pikiran yang positif, mampu membantu memancarkan aura kecantikan dari dalam diri kita masing-masing.

Subscribe to receive free email updates: