Gatal disekitar Vagina, Bahaya Nggak Sih?

Gatal disekitar Vagina
Gatal di sekitar vagina - Anda sering mengalami gatal disekitar vagina atau anda sering mendengar rekan mengalami hal tersebut. Bahayakah gatal tersebut bagi wanita, kalau soal ketidaknyamanan jelas gatal ini sangat tidak nyaman apalagi jika anda sedang di kantor. Apa mungkin anda garuk-garuk terus di depan banyak orang? Gatal disekitar vagina memang tidak begitu berbahaya namun jika dibiarkan terus menerus tentu saja akan mengganggu anda. Wanita yang bisa menjaga organ intim dan area sekitar organ intim akan bebas dari gatal-gatal ini, namun tak sedikit dari mereka juga mengalami hal demikian. Kalau anda ingin sehat tentu harus bisa menjaga semua bagian tubuh demikian juga organ intim anda.

Gatal disekitar vagina bisa disebabkan oleh beberapa hal di bawah ini:
• Pemakaian pakaian dalam yang salah
Pakaian dalam yang anda gunakan juga mempengaruhi kondisi daerah sekitar vagina. Jika anda memakai pakaian dalam yang terlalu ketat, kulit disekitar vagina tidak bisa bernafas dengan bebas. Hal ini menimbulkan kegerahan dan lembab berlebihan. Kelembaban ini akan menimbulkan rasa gatal akibat jamur atau bakteri.
• Masalah kejiwaan
Gatal disekitar vagina juga bisa disebabkan oleh faktor kejiwaan seseorang karena frustasi atau masalah yang terlalu berat.
• Kutu
Kutu yang ditularkan oleh hubungan intim ini juga bisa menyebabkan gatal-gatal. Kutu kudis kemaluan akan menular jika pasangan hubungan intim terkena kutu juga. Memang secara tampak mata tak bisa dilihat namun jika anda tertular gatal yang ditimbulkan akan menggangu anda.
• Gejala tumor
Ternyata penyakit tumor juga bisa menimbulkan gatal disekitar vagina. Gatal ini kadang dianggap biasa namun gatal ini nyatanya adalah gejala tumor.
• Tidak cocok dengan pembersih vagina
Hati-hati dengan pembersih vagina  anda karena bisa juga menimbulkan gatal pada area vagina jika tidak cocok dengan kulit anda.
• Adanya luka disekitar vagina
Kadang luka yang ada di sekitar vagina bisa menimbulkan gatal. Jika anda menggaruknya maka gatal disekitar vagina akan bertambah parah dan menjalar.

Semoga artikel kami diatas dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami gatal di sekitar vagina. Baca juga : Cara Menjaga Kebersihan Organ Vital.

Subscribe to receive free email updates: