Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami
Tips memutihkan gigi secara alami – Tahukah anda bahwa penampilan pada gigi memang sama-sama penting seperti penampilan seperti halnya fashion.  Karena jika gigi kita kuning maka kita juga tidak akan PD dalam bergaul dengan orang lain. Penyebab gigi kuning tidak sepenuhnya akibat gen, tapi bisa juga dikarenakan
akibat pola kehidupan kita yang salah. Contohnya, terlalu sering minum kopi,
merokok, makan-makanan yang panas, dan lain lain. Setelah saya, banyak
melakukan percobaan dan membaca referensi-referensi dari Internet, saya
mendapat banyak pelajaran penting.
Dan berikut tips-tips yang anda bisa terapkan untuk memutihkan gigi secara alami :

Memutihkan Gigi Secara Alami  Dengan Gosok Gigi
Usahakan menyikat gigi sebanyak 3 kali sehari. Baik pagi, sore, dan sebelum tidur. Saat sikat gigi pilihlah sikat gigi yang yang lembut untuk gigi dan gusi agar tidak sariawan dan menyebabkan gusi berdarah. Menyikat gigi juga tidak boleh terlalu keras  karena bisa menyebabkan rusaknya email gigi.

Memutihkan Gigi Secara Alami  Dengan Strawberry
Selain strawerry enak untuk dikonsumsi ternyata strawberry juga mempunyai manfaat khusus yaitu untuk memutihkan gigi secara alami. Caranya dengan menjadikan strawberry sebagai pasta lalu digosokkan pada gigi setiap sebelum tidur.

Memutihkan Gigi Secara Alami  Dengan Kulit Jeruk
Ternyata buah jeruk dapat dimanfaatkan isi dan juga kulitnya. Kulitnya dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya dengan menggosokkan bagian putih yang ada di dalam kulit jeruk ke gigi. Lakukan seminggu sekali, hati-hati bagi seseorang yang memiliki gigi sensitif. Karena kandungan vitamin C pada buah jeruk yang tinggi.

Memutihkan Gigi Secara Alami  Dengan Daun Salam
Selain digunakan sebagai pengharum makanan, ternyata daun salam juga  
memiliki manfaat lain yaitu bisa memutihkan gigi secara alami. Caranya dengan menjemurnya sampai kering, kalau sudah kering tumpuk daun salam sampai hancur dan campur dengan air mineral. Langkah terakhir gosok pada gigi secara rutin. Walaupun cara ini sangat tradisional, tapi cara ini diyakini ampuh manfaatnya.

Memutihkan Gigi Secara Alami  Dengan Arang Kayu
Arang kayu? Memang warna benda yang satu ini hitam. Tapi jangan salah, ternyata si hitam ini mempunyai manfaat untuk memutihkan gigi kita yang kuning. Caranya cukup mudah, dengan menghaluskannya terlebih dahulu kemudian tambah dengan air dan gosok-gosokkan ke gigi kita. Ingat, jangan menggunakan arang hitam ini terlalu sering, sebab dapat merusakkan email gigi.

Memutihkan Gigi Secara Alami  Dengan Biji Pinang
Memang sulit untuk mencari biji buah yang satu ini, tapi diyakini biji pinang dapat membuat gigi menjadi putih dan memperkuat gigi. Caranya dengan membakarnya sampai hangus lalu tumbuk hingga halus. Kemudian gosokkan ke gigi dengan kain katun atau sabut pinang. Lakukan 2 minggu sekali.

Memutihkan Gigi Secara Alami  Dengan Berhenti Merokok
Jika anda ingin benar-benar memutihkan gigi maka jauhilah yang namanya rokok. Karena di dalam rokok mengandung tar dan campuran tembakau, yang mana keduanya itulah penyebab gigi menjadi berwarna kuning. Selain menjauhi rokok dapat membuat gigi kita putih, juga dapat membuat hidup kita menjadi sehat.

Sekian cara-cara yang telah saya paparkan untuk aneka tips memutihkan gigi secara alami, cara-cara ini memang tidak bisa langsung untuk membuat gigi langsung putih, tapi lumayan bisa untuk mengurangi kekuningan gigi.

Subscribe to receive free email updates: