Cara Mengatasi Keputihan disaat Hamil


Cara mengatasikeputihan disaat hamilkeputihan adalah dimana keluarnya cairan berupa lendir dri organ kewanitaan. Keputihan wajar terjadi bagi setiap wanita dimana pun mereka berada. Keputihan bisa terjadi  ketika akan haid, saat haid dan setelah haid. Keputihan wajar saja terjadi , karena disebabkan oleh kuman dan keadaan ph organ kewanitaan yang tidak sesuai dengan seharusnyadan lembab sehingga menyebabkan bakteri atau kuman berkembang dengan pesatnya sehingga mengakibatkan keputihan itu muncul pada anda. Seringkali setiap orang wanita menganggap keputihan itu hal yang sangat mengganggu, karena tidak nyaman saat begerak, berjalan dan melakukan aktifitas sehari-hari,  apa lagi pada ibu hamil, waduh pastilah sangat tidak nyaman selain perut yang besar dan ditambah rasa kurang nyaman dari keputihan itu. Banyak ibu baru yang ketakutan mengalami keputihan saat hamil. Tenanglah ibu, hal ini biasa kok dialami para ibu saat hamil, biasanya saat mereka hamil tua (sekitar kandungan di  5-8 bulanan). Kalau begitu ibu patut mengetahui Cara mengatasi keputihan disaat hamil. Tetapi alangkah lebih baiknya sebelum itu terjadi, ibu perlu melakukan pencegahan antara lain dengan  selalu menjaga kebersihan organ kewanitaan, beristirahat cukup, menghindari pikiran yang akan menimbulkan stres, mengurangi atau bahkan tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung terlalu banyak gula serta kafein lebih baik mengkonsumsi susu atau yogurth karena tedapat bakteri baik didalamnya. Kemudian sekarang saatnya kita membahas tentang bagaimana sih, cara mengatasi keputihan disaat hamil yang mudah dan aman itu?? Mari kita simak berikut ini:
1.      Daun sirih telah dipercaya oleh kebanyakan produk pembersih organ kewanitaan sebagai bahan utamanya dan berbagai jenis campuran kimia yang digunakan untuk menyembuhkan keputihan. Tetapi sabun, maupun cairan antiseptik sangat dilarang untuk dipakai karena berbahaya bagi kesehatan organ kewanitaan, apalagi bagi ibu hamil, pastilah beresiko. Daun sirih yang tadi kita bicarakan diatas, aslinya memang mengandung antibakteri alami yang sangat membantu proses mpenyambuhan  keputihan. Hanya dengan  merebusnya dengan air, tunggu hingga dingin atau hangat-hangat kuku,kemudian basuhkan pada organ kewanitaan anda.
2.       Gunakan tanaman sambiloto yang sudah direbus dengan air, kemudian basuhkan pada organ kewanitaan anda, dan itu aman karena sangat alami, dan mengandung antibakteri yang berguna untuk membunuh kuman pada keputihan.

3.      Perlu anda ketahui, ternyata aloevera atau lidah buaya selain ampuh untuk mempersubur rambut juga dapat membantu mengatasi keputihan pada organ kewanitaan ibu hamil, yaitu dengan mengambil lendirnya lalu direbus , lalu basuhkan 2 kali sehari.
4.      Jangan menahan atau menunda-nunda untuk BAK, kerena ditakutkan jiga akan menyebebkan gangguan pada organ kewanitaan sehingga menimbulkan munculnya keputihan.
5.      Saat keputihan janganlah ibu menggunakan pantyliner, karena bahan untuk membuat pantyliner diperkirakan menjedi tempat yang nyaman bagi bakteri bertumbuh kembang. Jika sangat diperlukan saat ibu keluar rumah, lepas segera saat sampai dirumah.
6.      Sebisa mungkin hindarilah membasuh organ kewanitaan dengan air kotor, karena ditakutkan terdapat kuman yang masuk dan menambah parah keputihan ibu. Dan jangan lupa mengeringkan area organ kewanitaan ibu, saat selesai mandi, BAB, atau BAK agar tidak lembab.
7.      Himbauan bagi ibu yang sedang hamil untuk sesegera mungkin memeriksakan kedokter apabila ciran yang keluar pada keputihan tersebut berwarna kekuning-kuningan, kehijaun dan berbau tidak sedap, karena itu berbahaya.

Dengan datangnya keputihan ini, membuat kita sar betapa pentingnya seorang ibu untuk ekstra memperhatikan kebersihan organ kewanitaan, kerena organ kewanitaan tersebut juga dimana si calon bayi akan keluar dan melihat dunia, jadi jaga baik-baik kesehatan organ kewanitaan dan sembuhkan keputihan ibu dengan mencoba apa yang telah ditulis di artikel Cara mengatasi keputihan disaat hamil diatas. Selamat mencoba. Sedangkan bagi anda yang saat ini sedang mengalami keputihan baca obat keputihan crystal x original

Subscribe to receive free email updates: