Rpp SMP Kurikulum 2013 revisi 2017

Rpp SMP Kurikulum 2013 revisi 2017 - Untuk mengimplementasikan program pembelajaran yang telah dijabarkan dalam silabus, guru harus menyiapkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Rpp SMP Kurikulum 2013 revisi 2017

Dalam menyusun Rpp SMP Kurikulum 2013 revisi 2017, guru harus menyertakan Standar Kompetensi yang mencakup Kompetensi Dasar yang akan disusun dalam rencana pelajaran mereka. Dalam rencana pembelajaran terkait dengan Tujuan Pembelajaran, Materi Pembelajaran, Metode Pembelajaran, Langkah Kegiatan Belajar, Sumber Belajar, dan Penilaian

Langkah II dalam Menyiapkan Rencana Implementasi Pembelajaran (RPP)
Sertakan Identitas
• Nama sekolah
• Subjek
• Kelas / Semester
• Alokasi waktu

Catatan
1. RPP dikompilasi untuk satu Kompetensi Dasar.
2. Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, dan Indikator dikutip dari silabus yang disiapkan oleh unit pendidikan
3. Alokasi waktu dihitung untuk menentukan satu kompetensi dasar yang diakui, yang ditentukan dalam jam kelas dan jumlah pertemuan. Oleh karena itu, waktu untuk mencapai kompetensi dasar dapat dihitung dalam satu atau beberapa pertemuan dengan kompetensi tertentu.

Bagaimana Cara Menyusun Rpp SMP Kurikulum 2013 revisi 2017 ?
Standar Kompetensi
Standar Kompetensi adalah kompetensi peserta, penilaian, kompetensi, dan kompetensi yang diharapkan. Standar kompetensi diambil dari Standar Konten (Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar).

Materi pembelajaran
Materi pembelajaran digunakan untuk mencapai tujuan pembelajaran. Materi Pembelajaran dikembangkan dengan berbicara tentang materi utama dalam silabus.

Metode Pembelajaran / Model Pembelajaran
Metode tersebut dapat diartikan benar-benar sebagai metode, tetapi dapat juga diartikan sebagai model atau sesuai dengan pembelajaran, tergantung pada karakteristik Rpp SMP Kurikulum 2013 revisi 2017 yang dibahas dan / atau strategi yang dipilih.

Subscribe to receive free email updates: